Ads Top

Stok BBM Saat Mudik di Wilayah Jabar Dipastikan Aman


Bandung - Stok bahan bakar minyak (BBM) di wilayah Jawa Barat saat mudik atau arus balik lebaran Idul Fitri 2012 mendatang dipastikan aman. Puluhan mobil armada atau tangki pun siap stanby di terminal BBM untuk menyuplai ke Stasiun Pengisian Bahan bakar Umum (SPBU).

"Aman seterusnya. Baik itu saat mudik, arus balik, dan setelahnya," jelas Sales Area Manager Pertamina Bandung Agus Taufik Harahap.

Agus menyampaikannya usai mengikuti rapat koordinasi persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2012 dalam rangka pengamanan lebaran Idul Fitri 1433 H di Mapolda Jabar, Selasa (31/7/2012).

Ia menjelaskan, angka BBM pada Selasa ini masing-masing untuk Premium 86.751 kilo liter (kl), Solar 58.863 kl, Matanal 7.224 kl, Pertamax 6.210 kl, Pertamax Plus 242 kl. Jumlah BBM untuk wilayah Jabar tersebut, menurut Agus, cukup hingga 11 hari mendatang.

"Permintaan Premium saat mudik dan arus balik lebaran di Jabar nanti diprediksi naik sekitar empat hingga tujuh persen. Tak perlu khawatir. Stok hari ini kalau jelang habis nanti, akan secepatnya diisi. Kondisi itu terus dilakukan. Jadi BBM aman di Jabar," ucap Agus.

Ia menyebutkan, mobil tangki yang stanby di terminal BBM Ujungberung (Uber) sebanyak 48 unit, terminal BBM Padalarang disiapkan 40 unit mobil tangki, terminal BBM Tasikmalaya ada 24 unit mobil tangki, terminal BBM Balongan siapkan 45 unit mobil tangki, dan terminal BBM Cikampek ada 67 unit mobil tangki. Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.