Ads Top

SODETAN GENTONG SIAP DIGUNAKAN H-7 LEBARAN



TASIK, (KP).-
Kapolri, Jenderal Timur Pradopo dan Menteri Perhubungan E.E. Mangindaan, meninjau proyek lingkar Gentong yang saat ini sedang dalam pengerjaan pihak rekanan, Senin (23/7). Kedatangan Kapolri dan Menhub ini didampingi oleh sejumlah pejabat Pemkab Tasikmalaya.
Dalam kunjungan tersebut, Menteri Perhubungan, EE Mangindaan memastikan bahwa jalur gentong baru (sodetan gentong) sudah harus siap digunakan untuk arus mudik dan balik H-7 hari raya Idul Fitri 1433 H.
Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tasikmalaya H. Yusep Yustisiawandani yang mendampingi Menhub dan Kapolri mengatakan, dari hasil kunjungan tersebut dipastikan bahwa sodetan Gentong untuk sementara akan dilapisi hotmix agregat dasar. Kemudian akan dipasang enam titik PJU Collar Cell dan sejumlah CCTV di beberapa titik.
Dia menjelaskan, pada saatnya nanti, jalur di Tanjakan Gentong ini akan dibagi dua jalur. Untuk kendaraan yang bergerak dari Tasik ke Bandung akan melewati Sodetan Gentong, sementara yang dari Bandung menuju Tasik akan menggunakan jalur lama.
"Dari arah Tasik menggunakan jalur sodetan Gentong, sementara dari arah Bandung menggunakan jalur lama. Hal tersebut sebagai langkah mengurangi resiko kemacetan yang biasa terjadi di Gentong sekaligus mengurangi resiko kecelakaan lalu lintas,"katanya.
Sementara itu, menghadapi arus mudik dan balik, Dishub Kabupaten Tasikmalaya akan menerjunkan anggotanya yang akan ditempatkan di lokasi Gentong sesuai yang dibutuhkan oleh pihak Polres Tasikmalaya Kota, juga di Tenjowaringin Kecamatan Salawu yang akan bekoordinasi dengan pihak Polres Tasikmalaya. E-32*** Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.