Ads Top

Ormas Dilarang "Sweeping" tanpa Koordinasi dengan Kepolisian


TASIKMALAYA, (PRLM).- Terkait dengan pengamanan menjelang Ramadan, seluruh ormas Islam diimbau agar tidak melakukan razia/sweeping tanpa melakukan kordinasi dengan pihak kepolisian. Hal itu guna mensinergikan operasi atau razia oleh ormas dengan kepolisian. Namun, jika para ormas melanggar imbauan tersebut pihak Polres Kota Tasikmalaya tidak akan ragu untuk menindak tegas.

"Jika bersikukuh kami akan melakukan penangkapan dan memberikan sanksi tegas," ucap Kapolres Kota Tasikmalaya, Ajun Komisaris Besar Gupuh Setiyono seusai pemusnahan ribuan botol minuman keras di halaman Mapolres Tasimalaya Kota, Jln. Letnan Harun, Tasikmalaya, Selasa (17/7/12).

Sementara itu, Ketua Dewan Syuro Front Pembela Islam (FPI) Tasikmalaya, Nurul Mubin menyambut baik imbauan tersebut. Menurut dia, FPI sejak dulu selalu melakukan tindakan sesuai aturan. Pihaknya, selalu memberikan informasi kepada aparat polisi maupun Satpol PP jika ada kemaksiatan, dan meminta kepada aparat polisi untuk segera melakukan tindakan.

"Jika kami memiliki temuan, kami jalani prosedur dengan melaporkan terlebih dahulu kepada aparat. Namun kami tegaskan dalam hal ini, jika tiga kali laporan kami tidak ditindaklanjuti dan tidak ada sanksi maka kami akan bergerak sendiri," ujar dia menegaskan. (A-183/A-88)*** Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.