Ads Top

Nilai Merah Syarif - Dede Soal Sinkronisasi LKPJ 2012


TASIKMALAYA, (PRLM).- Panitia khusus Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) pemerintah Kota Tasikmalaya menemukan adanya ketidaksinkronan antara program pemerintahan Syarif Hidayat-Dede Sudrajat dengan pelaksanaannya di lapangan. Pansus pun memberikan nilai merah kepada pemerintahan tersebut atas dasar masih banyaknya ditemukan infrastruktur jalan yang rusak serta fasilitas pemerintahan dan kesehatan yang tidak memadai.

Ketua Komisi 2 sekaligus anggota Pansus LKPJ Ade Ruhimat mengatakan, hasil temuan tersebut berasal dari sidak di dua kecamatan yaitu di Purbaratu dan Mangkubumi.

Dari segi infrastruktur, mereka menemukan lapisan penetrasi yang usianya belum satu tahun tapi sudah rusak. Selain itu, jalan Purbaratu yang tak kunjung diperbaiki sehingga memicu warga untuk berdemo. Kemudian bidang kesehatan masih ditemukan puskesmas yang sangat minim fasilitasnya. Sehingga membuat rumah sakit kebanjiran pasien.

Pihaknya prihatin dengan kondisi tersebut, misalnya meja pingpong jadi meja kerja, satu ruangan kasi diisi oleh tiga kasi dengan kondisi yang sempit dan tidak layak. Padahal seharusnya ada rasionalisasi antara jumlah pegawai dengan ruangan.

"Jadi selama lima tahun ini apa kerjanya. Sampai-sampai fasilitas kerja seperti ini. Kan ada tahun kesehatan, pendidikan juga tapi fasilitasnya nyaris minim sekali," katanya, Selasa (24/7/12).

Dengan demikian, pihaknya memberikan nilai merah bagi pemerintahan saat ini secara keseluruhan terhadap Syarif maupun Dede. Hasil temuan mereka akan dijadikan rekomendasi untuk pememrintahan selanjutnya. (A-183/A-88)***

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.