Ads Top

Ingin Bentuk Tim Kuat, Persib Harus Gerak Cepat





Mantan penjaga gawang Persib Bandung yang kemarin ini ditunjuk menjadi pelatih kiper tim ISL All Stars, Boyke Adam memberi masukan agar manajemen Persib harus segera bergerak cepat untuk membentuk tim Persib musim depan.


Usulan ini diutarakannya setelah ia mengetahui bahwa beberapa klub lain seperti Mitra kukar, Persisam Samarinda dan Persija. Jakarta sudah mulai bergerilya melakukan pendekatan dengan para pemain yang bermain di tim ISL All Stars.

Ia tidak setuju dengan rencana manajemen yang masih akan menunggu dulu kejelasan jadwal Liga Indonesia musim depan yang baru akan diumumkan beberapa waktu lagi. Jika itu yang terjadi, ia takut Persib kembali mengulang kesalahan musim-musim lalu yang kehilangan pemain bagus.

“Kemarin udah banyak klub yang datang, berburu pemain. Manajemen Persib harusnya sudah bergerak dari sekarang, meski kompetisi belum ada, tapi sudah harus mulai booking dari sekarang. Karena yang namanya kompetisi tetap bakal ada, jadi persiapan tim harusnya tetap berjalan,” jabar Boyke yang dihubungi lewat telepon.

Demikian pula dengan pemain-pemain kunci yang menjadi andalan. Dengan kondisi tanpa kontrak, pemain yang sekarang membela Persib masih bisa diambil klub lain.

Boyke menilai, komposisi pemain Persib sejak putaran kedua Liga Super Indonesia 2011/2012 ini sudah cukup baik. Terlihat dari grafik permainan yang meningkat sejak bergabungnya Marcio Souza dan Noh Alam Shah di tim ini. Persib tinggal membutuhkan beberapa pemain tambahan untuk melengkapi skuadnya.

Makanya, ia mendesak agar manajemen Persib segera menunjuk pelatih kepala secepatnya untuk mulai membangun sebuah tim masa depan yang solid. “Tentukan dari sekarang siapa pelatihnya. Karena untuk komposisi pemain itu kan head coach yang menentukan. Bukan masalah apakah pelatih lokal atau asing yang penting kualitasnya,” lanjutnya. Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.