Ads Top

PENEGERIAN UNSIL TUNTAS AKHIR TAHUN 2012


Lahan Telah Tersedia di Guranteng, Kec. Pagerageung, Kab. Tasik
TASIK, (KP).-
Proses penegerian Universitas Siliwangi (Unsil) diharapkan akan tuntas pada akhir tahun 2012. Pasalnya, persoalan penyediaan lahan yang selama ini menjadi masalah, ternyata sudah terselesaikan. Lahan untuk pengembangan Unsil sebagai salah satu syarat penegerian, telah disediakan di daerah Guranteng, Pagerageung, Kab. Tasikmalaya.
Penegasan itu dikatakan oleh salah seorang anggota Panitia Penegerian Unsil dari unsur perwakilan dosen, yaitu Jojo Nuryanto, ketika mengantarkan Rombongan KKN mahasiswa Unsil di Aula Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan TK, SD dan PLS Kecamatan Karangnunggal, pada Selasa (24/7).
Jojo mengatakan, seluruh persyaratan untuk proses penegerian Unsil, baik teknis maupun non teknis telah ditempuh. Bahkan permasalahan penyediaan lahan untuk pengembangan kampus Unsil, kata Jojo, telah ada solusi dengan disepakatinya lahan di Guranteng, Kecamatan Pager Ageung Kabupaten Tasikmalaya.
"Terdapat lebih dari 30 Ha lahan di Guranteng, Pager Ageung yang telah positif dijadikan lokasi pengembangan untuk Unsil, yang tentunya telah memenuhi persyaratan penegerian sebagaimana disyaratkan oleh Kementrian Pendidikan Nasional," tegas Jojo.
Sementara itu, terkait dengan isu datangnya tawaran kepada pihak Kabupaten Tasikmalaya untuk pendirian Universitas Negeri Kabupaten Tasikmalaya, Jojo memandang tidak akan mengganggu proses penegerian Unsil.
"Bahkan menurut pandangan saya, apabila dua rencana ini dapat terealisasi, maka akan saling menguatkan dan mendukung," terangnya.
Apalagi jika ada dua perguruan tinggi negeri di Tasikmalaya, kata dia, tentu akan lebih mempercepat akselerasi pembangunan di Tasikmalaya, baik Kota maupun kabupaten.
Jojo juga menjelaskan bahwa proses penegerian Unsil merupakan upaya yang telah disepakati dan ditandatangani oleh Bupati Tasikmalaya, Wali Kota Tasikmalaya dan juga pihak Yayasan Siliwangi.
"Jadi dengan adanya tawaran Universitas Negeri Kabupaten Tasikmalaya, jelas tidak akan menggangu proses penegrian Unsil,” katanya.
Karena menurutnya, penegerian ini sudah menjadi kesepakatan bersama antara Pemkot dan Pemkab Tasikmalaya. “Dan saya percaya Bupati akan merealisasikan kesepakatan tersebut, terlepas dari terealisasi atau tidak penawaran Universitas Negeri Kabupaten Tasikmalaya," pungkasnya.E-50*** Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.