Ads Top

Thohir Menyesal tak Miliki Lisensi A Kepelatihan


BANDUNG, (PRLM).- Penasihat Teknik Persib Bandung Indra Thohir mengaku menyesal tidak memiliki lisensi A kepelatihan. Thohir hanya berlisensi B sehingga hal tersebut menjadi kendala baginya sehingga tidak bisa duduk sebagai kursi pelatih kepala "Maung Bandung" padahal manajemen sebenarnya mempercayai kemampuannya.

"Ya nyesel sih nyesel. Tapi apa boleh buat. Sejak awal dihubungi manajemen, saya sudah sampaikan bahwa kondisi saya seperti ini (lisensi-red)," ucap Thohir ketika ditemui seusai berbuka puasa bersama di Jalan Desa, Kiara Condong, Bandung, Senin (30/7/12).

Dia menuturkan, sudah tidak mungkin baginya untuk bisa mengambil lisensi A saat ini. Apalagi, untuk bisa menangani tim-tim di kasta tertinggi persepakbolaan nasional seorang pelatih minimal memiliki lisensi A AFC. "Kalaupun mau lisensi A, karena A AFC tetap harus ambilnya di Malaysia," ucap Thohir.

Dia menjelaskan, saat masih menjadi pelatih Persikabo Kabupaten Bogor dirinya sebenarnya mendapatkan kesempatan untuk mengambil lisensi A. "Dulu sekitar liga ke-4 atau ke-5, saya diminta untuk ambil lisensi A. Tapi karena saat itu saya sedang menangani Persikabo, ga mungkin ditinggal. Akhirnya tidak saya ambil. Mungkin kalau saat itu diambil, saya jadi yang pertama dapat lisensi A," ujarnya mengenang.

Meskipun begitu, Thohir mengaku bersyukur masih bisa diberikan kepercayaan untuk menangani Persib dari kursi penasihat teknik. "Saya besar di Bandung, besar lewat Persib. Kalau Persib membutuhkan, ya mangga," kata pelatih yang pernah membawa Persib juara Liga pertama itu.

Sebelumnya diberitakan, Manajer Persib Umuh Muchtar sebenarnya tertarik untuk menjadikan Thohir sebagai sosok pelatih musim depan. "Kalau saja Pak Thohir punya lisensi A, saya pasti sudah ambil dia jadi pelatih," tutur Umuh. (A-197/A-108)*** Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.