Ads Top

PASCAPILKADA, KNPI SIAPKAN REKONSILIASI KOTA


“Mempererat Kembali Persatuan yang Sempat Terkoyak”
CIPEDES, (KP).-
Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Tasikmalaya akan menyiapkan agenda rekonsiliasi Kota dengan menggelar Musyawarah Pimpinan Kota (Muspimkot). Muspimkot tersebut, dituturkan Ketua KNPI, Endang Rusyanto, selain mempererat kembali keberagaman yang sempat terkoyak, juga sebagai upaya pendorong realisasi visi misi pemerintahan Budi-Dede mendatang.
“Rencananya setelah Lebaran kita undang seluruh OKP dan pengambil kebijakan Kota ini,” tandas Endang, saat acara buka puasa bersama KNPI dengan 10 Pengurus Kecamatan (PK) di RM Genah Calik, Jalan Ir. H. Juanda, Sabtu (28/7).
Endang menjelaskan, daya rekat pemuda harus kembali seperti semula. Keberagaman dan kesetaraan harus dijunjung kembali pascapilkada ini. Apalagi, peran KNPI sendiri sebagai lokomotif pemersatu Organisasi Kepemudaan (OKP) yang tentunya pada pilkada kemarin berbeda pilihan.
“Tak ada lagi pendukung A, pendukung B dan C, semua kembali untuk perubahan yang lebih baik,” terang alumni Cipasung ini.
Endang mengakui, perbedaan politik saat pilkada 2012 lalu tidak menimbulkan friksi di antara OKP. KNPI sebagai satu-satunya wadah berkumpulnya organisasi kepemudaan tidak memihak salah satu pasangan manapun.
“Namun, gesekan politik secara individu dapat mungkin terjadi yang dikhawatirkan dapat mengganggu kelancaran organisasi,” ucapnya.
Wakil Ketua I KNPI, Kuswandi menambahkan, dalam rekonsiliasi nanti, acara juga diisi dengan dialog kebangsaan yang akan dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dr. H. irianto M.S Syafiuddin “Yance” sebagai pemateri.
“Ketua DPP pun Insya Allah hadir, termasuk Wali Kota H. Syarif Hidayat dan Wali Kota terpilih Budi Budiman bersama wakilnya, Dede Sudrajat,” paparnya. E-48*** Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.