Senin, 13 Agustus 2012

Terminal Indihiang Tasik Mulai Dipadati Pemudik


Tasikmalaya - Memasuki H-7 Hari Raya Idulfitri 1433 H, sejumlah pemudik baik yang datang maupun yang hendak berangkat tampak mulai memadati Terminal Bus Indihiang, Tasikmalaya, Minggu (12/8/2012).

Dari pantauan, penumpang bus sejak pagi hingga sore mulai berdatangan. Para pemudik juga tampak membawa bergai barang-barang, di antaranya seperti tas dan kardus. Sebagian pemudik pun tampak sedang menunggu di ruang tunggu sambil duduk istirahat.

Salah satu pemudik dari Jakarta, Yani (32) menyebutkan dirinya lebih memilih mudik lebih awal agar tidak terjebak kemacetan di jalan.

“Saya sengaja mudik hari ini agar tidak terjebak macet di jalan,” ujarnya kepada INILAH.COM di Terminal Indihiang, Tasikmalaya, Minggu (12/8/2012).

“Saat musim mudik semua ruas jalan biasanya sering terjadi kemacetan, apalagi kemacetan sering terjadi dijalur Nagreg dan tanjakan Gentong. Capek di jalan kalau macet dan waktupun terbuang,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Tasikmalaya Yono mengatakan aktivitas penumpang di terminal indihiang tersebut terbilang masih normal.

”Pada H-7 menjelang Lebaran di Terminal Bus indihiang ini memang mulai mengalami peningkatan, meski masih dalam kondisi normal,” singkatnya.[jul]

0 komentar:

Poskan Komentar