Ads Top

Anas akan Sowan ke Ponpes dan Masjid di Pulau Jawa

Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat (PD) dipimpin sang ketua umum Anas Urbaningrum dan Sekjen Eddie Baskoro Yudhoyono menggelar Safari Ramadan 1433 Hijriyah.
Kegiatan yang dimulai 6 hingga 11 Agustus 2012 ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi dengan kader PD dan masyarakat yang ada di Jawa Barat, Jawa Tengah, dan Jawa Timur.
Sebagian besar kegiatan sosial dan ibadah rombongan Anas ini akan dilakukan di pondok pesantren (ponpes) dan masjid, di antaranya Ponpes Marga Sari Buah Batu Bandung, Raja Polah Tasikmalaya, Masjid Ponpes Darussalam Ciamis, Masjid Agung Purwokerto, Masjid Agung Yogyakarta, Ponpes Tebu Ireng Jomba, dan Masjid Agung Bangkalan.
Petinggi PD yang ikut dalam rombongan Anas dan Ibas ini di antaranya, Wakil Ketua Umum PD Max Sopacua, Wakil Sekjend Saan Mustopa, Ramadhan Pohan, Ketua Fraksi MPR RI M Jafar Hafsah, Wakil Ketua Komisi IV Herman Khaeron, Umar Arsal, dan Agung Budi Santoso.
Selain ponpes dan masjid, rombongan Anas dari Jakarta ini juga akan berbuka puasa bersama Gubernur DIY, Sultan Hamengku Bowono X di Keraton Kilen pada 8 Agustus 2012 dan dialog dengan petani garam di Sentra Garam Rakyat Pamekasan pada 10 Agustus 2012.
Ketua DPP PD, Herman Khaeron, yang ikut dalam rombongan mengatakan kegiatan yang dilakukan bertepatan di bulan suci Ramadan ini juga dianggap penting bagi PD sebagai bagian konsolidasi internal partai.
"Yang penting. Pengurus DPP Partai Demokrat dapat menjalin silaturahmi dengan temu masyarakat, tokoh dan kader Partai Demokrat, sehingga waktu kegiatan safari cukup lama enam hari, kami upayakan safari Ramadan ini bisa efektif bisa bertemu dengan masyarakat di pulau jawa. Tentunya kegiatan ini juga bagian dari konsolidasi internal partai," ujar Herman. Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.