Ads Top

RSUD Tasikmalaya siagakan petugas medis selama Lebaran


Tasikmalaya (ANTARA News) - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, menyiagakan tim medis terdiri atas dokter dan perawat di sejumlah tempat jalur mudik selama libur Lebaran 1433 Hijriah.
"Di rumah sakit tetap siaga 24 jam. Akan tetapi, kami juga akan menempatkan tenaga medis di sejumlah tempat lainnya untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat pemudik," kata Direktur RSUD Kota Tasikmalaya, Wasisto, kepada wartawan, Senin.

Petugas medis yang diterjunkan terdiri atas 30 orang dokter dan 180 orang tenaga perawat yang ditugaskan secara bergilir dengan jadwal yang sudah ditentukan.

Para tenaga medis akan ditempatkan di pos yang sudah disiapkan, yakni selain di RSUD, juga disiagakan di Terminal Tipe A Indihiang, Stasiun Kereta Api, dan pusat kota atau keramaian masyarakat.

"Para dokter yang ada di RSU ini sudah siap `on call` jika ada pemanggilan darurat untuk menangani pasien," katanya.

Selain tenaga medis yang disiapkan, lanjut dia, RSUD Kota Tasikmalaya telah menyiapkan persediaan obat-obatan dan peralatan medis yang memadai termasuk ambulance jika ada pasien yang harus dirujuk ke rumah sakit lain.

Menurut Wasisto, pada saat Lebaran biasanya terjadi peningkatan jumlah pasien saat malam takbiran. Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya banyak pasien yang mengalami kecelakaan lalu lintas.

"Biasanya terjadi peningkatan pasien seperti kecelakaan saat malam takbiran. Maka, kami menyiagakan dokter untuk menanganinya," kata Wasisto. Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.