Ads Top

Inilah Jalur Mudik Rawan Macet di Jawa Barat



Kawasan yang rawan macet itu tak hanya berada di jalur pantai utara, melainkan juga di jalur selatan. Untuk pantura, jalur yang potensial macet adalah kawasan Cikopo, Simpang Jomin, Tegalgubug, Karangampel, Losari serta Eretan di Cirebon.

Sedangkan di jalur selatan Jabar yang terpantau adalah jalur Cileunyi, Nagreg, Limbangan, Malangbong dan tanjakan Gentong Tasikmalaya.
Untuk itu, jika terjadi kemacetan, pihak kepolisian berencana mengalihkan kendaraan ke jalur alternatif. “Pengalihan arus kendaraan ke jalur alternatif dipastikan dilakukan bila terjadi kepadatan luar biasa di jalur utama,kita sudah menyiapkan. Pengamanan jalur dilakukan secara intensif,”ujar Kapolda Jabar, Irjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Secara khusus, Kapolda Jabar melakukan pemantauan jalur mudik Pantura dan selatan Jabar sejak Kamis malam hingga Jumat siang dengan rute Cikampek-Cikopo-Subang-Indaramayu-Cirebon-Majalengka-Kuningan-Ciamis-Tasikmalaya dan Nagreg.

“Secara umum persiapan jalur sudah siap 80%.Perbaikan masih dilakukan dan pada saat arus mudik diharapkan sudah tuntas dan tidak ada pengerjaan proyek di sana,”kata Kapolda.

Menurut Kapolda, pihaknya akan mengerahkan sebanyak 20.200 personil untuk pengamanan jalur mudik dan balik lebaran itu. Termasuk melakukan pengamanan di jalur padat.[ing] Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.