Ads Top

SMK MUHAMMADIYAH RAIH SERTIFIKAT ISO 9001-2008


]
KOTA, (KP).-
Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah (SMKM) Kota Tasikmalaya akhirnya berhasil meraih sertifikat ISO 9001:2008 dari lembaga penjamin mutu yakni PT TUV Rheinland Indonesia yang bermarkas di Jerman. Sertifikat itu sendiri diserahkan Branch Officer PT TUV Rheinland kepada Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya Drs.H. Iip Syamsul Arif, dan diteruskan kepada Kepala SMKM Kota Tasikmalaya Drs. H. Khaerulkin, MM, Jumat (3/8) di Aula sekolah tersebut.
Diterimanya sertifikat ini merupakan salah satu bukti komitmen SMK Muhammadiyah dalam peningkatan mutu layanan pendidikannya. Seluruh pengelola sekolah pun tampak tak bisa menutupi rona kegembiraanya, dimana mereka sukses mengukir sejarah sebagai sekolah swasta pertama di Kota Tasikmalaya yang menerima sertifikat ISO.
“Kami jelas bahagia karena kerja keras bersama selama 1,5 tahun terakhir ini membuahkan hasil. Hanya kami pikir ini baru awal dan tantangan baru bagi seluruh keluarga besar sekolah untuk sama-sama memberi kepuasaan pada pelanggan yakni para peserta didik,” ungkap Kepala Sekolah Drs.H. Khaerulkin MM didampingi Waka Manajemen Mutu, Encep Maemun, ST dan Waka Kurikulum Early Nurhidayati seusai penyerahan sertifikat.
Pihaknya terpaksa harus menerapkan sistem manajemen seperti itu karena persaingan mencetak lulusan berkualitas harus dilakukan melalui proses yang berkualitas pula.
Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Tasikmalaya, Drs. Oslan Khaerul Falah pun dalam sambutannya menyampaikan rasa terharu dan bangga karena SMKM merupakan SMK swasta pertama di Kota Tasikmalaya yang telah menerima Sertifikat ISO dan mengimplementasikan SMM ISO 9001:2008.
Sementara Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tasikmalaya, Iip Syamsul Arip, MM, menitip pesan agar diraihnya sertifikat ISO ini harus menjadi motivasi untuk selalu meningkatkan mutu, dan seluruh warga sekolah harus siap dengan segala konsekwensi diterapkannya sistem manajemen mutu.
Kata Iip, Pengurus Daerah Muhammadiyah yang merupakan representasi induk persyarikatan sebagai pemilik sekolah akan selalu mengawal pelaksanaan implementasi SMM ISO ini. E-10*** Sumber

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.