Ads Top

Perbaikan Jalur Mudik Terus Dikebut

Bandung - (Selasa, 07.08.2012) Perbaikan dan pelebaran jalan disepanjang Cileunyi hingga Cicalengka sudah hampir selesai hanya tinggal proses pengeringan. Sementara perbaikan dan pelebaran jalan juga dilakukan dikawasan Nagrek, Kabupaten Bandung, tepatnya di tikungan Ciherang arah menuju Garut yang masih dalam proses pengerjaan. Perbaikan dan pelebaran di jalur mudik dan arus balik ini dilakukan melalui proses betonisasi.

Perbaikan dan pelebaran perlu dilakukan mengingat jalur ini selalu dijadikan jalur alternatif memecah kemacetan di Nagrek arah tujuan Tasikmalaya. Proses pekerja memasuki tahap ketiga pembuatan beton diatas tiang-tiang penyangga dengan pelebaran jalan 12 meter.

Di Situbondo, Jawa Timur, petugas melakukan razia terhadap sejumlah bus antar kota dan ditemukan banyak yang tidak laik jalan. Kondisi bus banyak yang tidak lengkap seperti baut roda terlepas, kaca depan pecah hingga penggunaan ban vulkanisiran. Bus - bus tersebut selanjutnya diusir keluar dari kawasan terminal dan tidak boleh beroperasi sebelum dilakukan penggantian suku cadang yang sesuai standar. Selain pemeriksaan armada, petugas juga memeriksa kesehatan para awak bus.

Dalam kesempatan terpisah Dinas Perhubungan dan Polres Sleman, Yogyakarta juga menggelar razia angkutan lebaran di Terminal Jombor, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Puluhan petugas memeriksa kelengkapan serta kelayakan kendaraan, termasuk bus antar kota antar provinsi dan antar pulau.

Dalam razia ini, petugas mendapati sejumlah angkutan lebaran masih menggunakan ban vulkanisir dan tidak memenuhi standar keamanan. Mereka juga menemukan armada bus dengan wiper tidak lengkap dan mur pada bagian roda hilang. Angkutan lebaran yang tidak memenuhi kelayakan kendaraan diperingatkan untuk uji ulang. Sementara angkutan bus yang telah lolos, petugas kemudian menempelkan stiker angkutan lebaran tahun 2012. Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.