Ads Top

Bus Terbakar Macetkan Jalur Limbangan Garut-Tasikmalaya



GARUT, (PRLM).- Sebuah bus terbakar di Jalan Raya Cibatu-Malangbong, Kampung Kubang, desa Nanjungjaya, Kecamatan Kersamanah, Kabupaten Garut, Selasa (7/8/12). Tidak ada korban jiwa namun terbakarnya bus membuat arus lalu lintas yang menghubungkan Garut-Tasikmalaya melalui Limbangan sempat mengalami kemacetan cukup panjang.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Garut Ajun Komisaris Jujun Junaedi mengatakan, bus PO Haruman dengan nomor polisi B7038 WV tersebut terbakar sekitar pukul 14.30 WIB setelah mengalami korsleting pada mesin AC. Korsleting tersebut menimbulkan percikan api yang akhirnya dengan cepat menjalar ke seluruh bagian badan bus tersebut.

"Bus berhenti setelah muncul asap di bagian belakang. Para penumpang langsung diturunkan. Tidak ada korban," ujar Jujun.

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, bus tersebut merupakan bus umum jurusan Tasikmalaya-Palembang yang hendak menuju Tasikmalaya. Bus dikemudikan oleh Tito dengan membawa 25 penumpang. Namun, para penumpang sudah lebih dulu turun saat bus mengalami korsleting. Kemacetan yang ditimbulkan akibat kejadian ini lebih dari 8 kilometer dari Lewo arah Limbangan. (A-168/A-88)*** Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.