Ads Top

#wisatatasik : Main Air Yuk :)

Long weekend sudah di depan mata. Rencana apa saja yang sudah anda siapkan untuk mengisi liburan ini bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekat anda ? Jika anda tidak merencanakan liburan ke luar kota, jangan khawatir di Tasik pun sudah ada berbagai macam objek wisata untuk anda dan keluarga. Salah satu objek wisata yang akan diserbu pengunjung pada long weekend holiday itu adalah kolam renang. Menyenangkan bukan bercengkrama bersama keluarga sambil bermain air. Jika anda memang berencana untuk mengisi liburan anda di kolam renang atau wahana air, berikut kami rekomendasikan kolam renang atau waterpark yang ada di Tasikmalaya

Teejay Waterpark 
 Teejay Waterpark ini termasuk wahana air terbaru yang ada di Tasikmalaya. Terletak di kawasan Asia Plasa (Jl. Hz Mustopa). Luasnya sekitar 2.8 Ha dan dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas seperti kolam ombak. kolam arus, tube slider (perosotan), ember tumpah, gazeebo, dan tentunya foodcourt. Beberapa fasilitas pendukung pun sudah disiapkan oleh pihak pengelola seperti tempat parkir yang luas, locker room, shower room, dan pintu darurat. Anda tidak perlu mengeluarkan kocek yang mahal untuk menikmati semua fasilitas ini. Sekitar 20rb untuk weekday dan 30rb untuk weekend/libur nasional. Jangan lupa siapkan dana juga untuk sewa gazeebo agar anda keluarga lebih nyaman serta untuk sewa ban.


Watersplash Indihiang
Wahana air yang satu ini terletak di daerah Indihiang ini tepatnya di Jalan Jl. Brigjen Wasita Kusuma Indihiang – Tasikmalaya (sampingnya ada pom bensin dan di seberangnya ada RS. Permata Bunda). Sudah ada sejak tahun 2009 yang lalu. Beberapa fasilitas yang dapat kita temui disini ada ember tumpah, kolam untuk batita, kolam arus, whirl pool, slider, gazeebo, locker room, foodcourt, locker room, shower room, ruang medis, tempat parkir yang luas, lifeguard, dan hotspot. Tapi bukan hanya ini saja yang terdapat di Watersplash - Indhiang, mereka pun menawarkan wahana permainan yang lumayan memacu adrenaline. Sebut saja ada flying fox, trampoline, atv, bahkan ada paint ball juga loh disana dan masih banyak lagi.
Harga tiket yang ditawarkan oleh Watersplash Indihiang ini untuk weekday : 12rb | weekend/hari libur nasional : 15rb | tiket terusan weekday : 35rb | tiket terusan weekend 40rb.

Taman Rekreasi Mangkubumi Indah
Wahana Air yang satu ini berbeda dari wahana air yang lainnya. Karena disamping kolam renang Mangkubumi Indah ini ada sebuah bukit / hutan wisata yang dapat dijadikan salah satu alternatif makan siang bersama keluarga anda (botram). Kolam renang yang ada disini terhitung cukup banyak dibandingkan dengan kolam renang yang ada di wahana air lainnya, terbagi menjadi kolam renang untuk dewasa, anak-anak dan balita. Selain menawarkan wahana air, Taman Rekreasi Mangkubumi Indah pun menawarkan beberapa fasilitas lainnya seperti flying fox, gazeebo, sepeda air, panggung hiburan, hotel dan gedung pertemuan, serta tempat parkir yang luas.

Taman Rekreasi Mutiara Sukamulya (aboh)
Taman rekreasi ini terletak di Jalan Sukamulya (kurang lebih 400meter dari balaikota Tasikmalaya), atau lebih dikenal oleh masyarakat Tasikmalaya sebagai Kolam Renang Aboh. Beberapa Fasilitas yang ditawarkan oleh kolam renang aboh ini adalah kolam renang untuk anak-anak, dewasa dan balita, sepeda air, gazeeboo, kantin dan musholla. Harga tiketnya pun sangat murah sekali sekitar 5000rupiah

Waterboom Maarif Garden
Waterboom Ma’arif Garden berdiri pada Agustus 2008, awalnya pembangunan waterboom ini hanya sebagai fasilitas keluarga di vila Osama Rais serta sebagai fasilitas dari PAUD Ma’arif Garden. Namun, karena tersedia sumber daya, memacu untuk menjadikan Waterboom Ma’arif Garden sebagai sarana Rekreasi keluarga yang edukatif, khususnya untuk masyarakat Tasikmalaya umumnya masyarakat Jawa Barat. Harga tiket masuk terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Dari waktu ke waktu Waterboom Ma’arif Garden selalu memberikan warna warna baru dari segi fasilitas. Sampai saat ini fasilitas yang tersedia antara lain sebagai berikut: 3 kolam renang (2 Waterboom), Flying Fox, Bola Gelo (Bogel), Becak Mini,  Odong-Odong, Mancing Mania, Terapi Ikan,   Ayunan, Serodotan, Tempat botram (Saung), Mushola,  Aneka ragam jajanan,  Parkir (sumber : http://maarifgarden.com ). Tiket masuk ke Waterboom Maarif Garden ini sangat terjangkau, weekday maupun weekend sama saja 5000rupiah.
Ayo segera rencanakan liburan anda tinggal pilih mau ke wahana air yang mana sesuaikan dengan budget anda. Terimakasih dan selamat berlibur !!!! (admin

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.