Ads Top

Berburu Bubur Ayam di Tasikmalaya

sumber foto bubur ayam
Selain bakso, Kota Tasikmalaya pun terkenal dengan kuliner bubur ayam. Kalau anda penggemar berat bubur ayam Tasik maka anda akan menemukan perbedaan yang signifikan dengan bubur ayam lainnya. Beberapa ciri khas dari bubur ayam Tasik ini dari segi teksturnya pun tidak terlalu kental, agak encer, sedangkan bubur ayam lainnya yang pernah saya jumpai biasanya mempunyai tekstur agak kental. Lalu dari segi topping pun bubur ayam khas Tasik ini mempunyai keunggulan dibandingkan dengan bubur ayam dari daerah lainnya (menurut saya). Ati ampelanya banyak, lalu cakuenya pun banyak, diberi tongcay, dan jujutan daging ayam juga taburan bawang daunnya yang cukup banyak. Harganya pun bervariasin antara Rp. 4000 - Rp. 20.000, tergantung dimana kita membelinya.
Oh ya, untuk bubur ayam yang harganya 20.000 itu sudah melegenda sejak tahun 1970-an. Siapa lagi kalau bukan Bubur Ayam Zaenal di Kalektoran. Beberapa kerabat saya yang dari luar kota mengatakan kalau Bubur Ayama Zaenal ini bukan bubur ayam, tapi ayam bubur konon karena toping ayamnya yang banyak.
Well berikut ada beberapa tempat makan bubur ayam yang kami rekomendasikan :
  • Bubur Ayam Nu Biasa Malem bertempat di perempatan Jln. Galunggung menuju Jln. Gng Sabeulah
  • Bubur Ayam Garuda bertempat di Jln. dr. Sukardjo 
  • Bubur Ayam Bah Ii bertempat di Tawang Kulon, 
  • Bubur Ayam Engkus bertempat di Jln. Garuda Depan Pertamina dan Kantin Tamara di Jln Tarumanegara ( seberang pool Damri )
  • Bubur Ayam TIP bertempat di Jln. K. H. Z. Mustofa depan TIP (Tasik Indah Plaza)
Bubur ayam diatas adalah rekomendasi dari kami, jika anda mempunyai tempat kuliner bubur ayam lainnya langganan anda, silahkan cantumkan di kolom komen yah.
Selamat berburu bubur ayam dan selamat menikmati, have a nice weekend guys :)


5 komentar:

  1. setipa pagi,kecuali hari senin, di seberang gardu PLN padayungan,sebelah Hotel Borobudur,ada bubur ayam Emprit. toping daging ayam&cakuenya banyak,ditambah tongcay,timun&daun bawang plus kerupuk. disitu juga nyediain ati ayam&telut bagi yg berminat menambah toping. yg saya suka, yg bisa ngebedain dr bubur ayam lainnya adalah ga perlu pake micin/vetsin/penyedap rasa untuk menambah rasa seperti di bubur ayam lainnya. harganya juga cukup wajar kok, yaitu Rp 4.000,00/porsi.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. bubur ayam yg murah + enak tuh di yg mau ke jalan sukalaya tengah, deket SMA Artanita sebelah kiri kalo yg mau ke arah MP, biasanya jualannya pagi2. harga cuma 4ribu sajah, tapi samangkok meni numpuk + emping oge. pokok nya mantep we lah kanggo nyarap mah. wareug dugi ka makan siang..

    BalasHapus
  4. Cobain bubur darus depan hotel abadi jalan empang deh.

    BalasHapus
  5. Bubur mang abuy yang ngejelewat sepanjang dawagung cibodas.. enaakk muraah kuah kuning nya matap.. harus 4 mangkok biar kenyang

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.