Ads Top

Rayakan Usia ke 16, Shaggydog Rilis Lagu Baru


Memperingati ulang tahun yang ke 16 pada 1 Juni mendatang, kelompok musik Yogyakarta Shaggydog merilis satu lagu baru. Berjudul “Kamu Di Hatiku”, lagu ini sejatinya obat rindu kepada para penggemar sekaligus album baru. Cukup lama memang Shaggydog tidak mengeluarkan album. Terakhir di tahun 2009 dengan album Bersinar.
Lagu ciptaan Heru yang merupakan vokalis Shaggydog sebenarnya direkam pada 2011. Namun karena terdapat kesalahan teknis, Shaggydog pun merekam ulang di studio Lokananta Solo. Kesibukan Shaggydog tampil di banyak panggung menjadi salah satu penyebab utama untuk mengumpulkan materi album baru. “Karenanya harus bikin yang dahsyat, Shaggydog kan punya banyak orang, bukan hanya doggies (fans Shaggydog, red)” tutur Heru.
Pemilihan Lokananta sebagai tempat untuk merekam lagu ini pun bukan tanpa alasan. Menurutnya, Shaggydog memang ingin mencoba rekaman bersama secara live dan tidak melalui per-track. Shaggydog juga ingin ikut terlibat dalam satu gerakan bersama yang dilakukan oleh para musisi untuk melestarikan dan menyelamatkan Lokananta.
Selain akan diputar secara serentak di berbagai radio pada 1 Juni mendatang, tanggal 30 Mei atau tepatnya hari ini Shaggydog mengeluarkan video pendek yang berisi dokumentasi pembuatan “Kamu Di Hatiku”.
Di bulan Februari yang lalu selama seminggu, Shaggydog menjalani karantina di sebuah villa yang terletak di kawasan Kaliurang. Di sana mereka menghasilkan rekaman demo sebanyak 16 lagu. Banyak tema yang dituangkan pada album yang rencananya akan rilis sebelum akhir tahun ini.
sumber: gigsplay

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.