Ads Top

85 PERSEN PENGENDARA MEMATUHI ATURAN LALU LINTAS KARENA TAKUT PETUGAS

BUNGURSARI, (KP).-
Kesadaran masyarakat di Kota Tasikmalaya dalam mematuhi lalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan hanya 15 persen, 85 persen lainnya mematuhi aturan lalu lintas karena takut kepada petugas polisi. 
Kasat Lantas Polres Tasikmalaya, Ajun Komisaris Rano Hadiyanto mengatakan, dari hasil survey Kepolisian, hanya 15 persen masyarakat mematuhi aturan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan. Sisanya, 85 persen mematuhi aturan lalu lintas karena takut dengan petugas Kepolisian. 

Untuk itu, lanjut Rano, Satuan Lalu Lintas Polres Tasikmalaya Kota, terus mengajak masyarakat Kota Tasikmalaya khususnya pengendara agar menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. Ajakan tersebut disampaikan melalui baner dan spanduk-spanduk yang bertuliskan ajakan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, yang dipasang di sejumlah fasilitas umum.

“Kami selalu mengingatkan kepada masyarakat ataupun pengendara agar menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan dalam berkendara. Kami juga berharap masyarakat khususnya pengendara ikut berpartisipasi dalam mempelopori keselamatan berlalu lintas,” ujar AKP Rano kepada wartawan, Selasa (30/10). 
Menurutnya, kegiatan ini akan terus dilakukan dengan harapan masyarakat akan semakin tertib berlalu lintas. Bahkan pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi terhadap komunitas motor dan sekolah-sekolah. Dia juga berharap untuk menjadikan tertib lalu lintas menjadi budaya dan kebutuhan, tentunya kebutuhan akan keselamatan itu harus diiringi dengan mematuhi peraturan lalu lintas.
“Makanya, kami selalu menyosialisasikan baik secara langsung maupun melalui spanduk-spanduk bahkan di media-media,” ungkapnya.

Dia juga menegaskan, dengan sosialisasi tersebut, diharapkan masyarakat bisa memahami tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas.
Sumber

2 komentar:

  1. Kabar gembira Kami melayani penumpang Jakarta dan Bekasi ke Tasik dan Ciamis secara murah
    Kami menawarkan pada anda yang ingin ke Tasik & Ciamis secara langsung bagi Perorangan & rombongan 4-5 orang utk pergi bersama kami pada hari tertentu berjadwal pulang pergi sebagai berikut :
    Jakarta – Tasik Tasik - Jakarta
    Sabtu jam 07.00 AM Senin jam 06.30 AM
    Rabu jam 07.00 AM Jum’at jam 06.30
    Bagi anda yang ingin kembali ke Jakarta atau Bekasi bisa ikut Kami di Senin atau Jum’at Pagi memakai Avanza.
    Kami bersistem Shuttle Service ( Point to Point ).Berangkat dari Jakarta Pusat wilayah Jl. Kramat Sentiong
    Point di Tasikmalaya : Simpang Lima Tasikmalaya
    Point di Ciamis : Alun-Alun Ciamis
    Tarif Rp.80.000,- Jakarta dan Bekasi ke Tasik atau Ciamis
    Tarif Rp.80.000,- Tasik/ Ciamis ke Jakarta / Bekasi
    Bagi peminat serius harap Pesan kursi dgn hubungi Kami paling lambat 2 hari sebelum hari Keberangkatan sebab kami tidak melayani pesanan mendadak.
    Bagi anda yg berminat serius silakan hubungi Ibu Dra.Hj.M.Nur Zahara,SH,MM, via SMS : 0811255798

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf mengenai tarif perlu kami sampaikan bahwa walau tarif kami Rp.80.000,- 1x jalan
      tapi kami sekarang lagi Promo makanya anda
      Kami kenakan tarif Promo Rp.60.000,- sekali jalan selama November 2012.
      Jadi bergegaslah kalian pesan kursi pada kami.Bayangkan bila kalian naik Travel lain
      tarif Rp.60.000,- - Rp.80.000,- itu baru menempuh rute Jakarta - Bandung saja.Jadi kalian bisa irit kan !

      Hapus

Diberdayakan oleh Blogger.