Ads Top

Aksi Unik Anak Muda Tasik.berbagi ke sesama

Baru-baru ini Tasik digegerkan dengan kegiatan unik sekelompok anak muda yang bernama Berbaginasi Tasikmalaya. Aksi ini biasa dilakukan setiap Kamis (malam jumat) pukul 20.00 wib berlokasi di RM. Margasari Jl. Sutisna Senjaya 111 (dpn. Bank Mandiri Sutsen). Malam hari waktu yang tepat untuk beraksi demi menyortir yang lebih berhak menerima nasi bungkus. Aksi yang diamakan #MENABUNG (MEmberi NAsi BUNGkus) diperuntukkan kepada orang meminta ataupun yang tidak meminta yang tidur beralaskan bumi dan beratapkan langit di Tasikmalaya. Untuk merapu banyaknya massa, aksi ini di publikasikan melalui melalui kecanggihan teknologi seperti blackberry messenger, website dan twitter, dikarenakan anak muda lebih aktif berkomunikasi di dunia maya. Filosofi terbentuknya kegiatan ini adalah “biar dangkal yang penting ikhlas, makan ga makan kumpul, rame teu rame sanguan we!!!”

Dasar pemilihan nasi bungkus untuk beraksi karena nasi bungkus merupakan sebuah barang kecil namun sangat bermanfaat bagi semua orang dikala lapar mendera. Aksi Bebaginasi adalah beli atau bikin nasi bungkus, jalan malam, kasih ke orang yeng membutuhkan, photo-photo dan pulang. Persyaratan untuk mengikuti aksi ini tidaklah sulit, cukup dengan membawa nasi bungkus (sesuai kesanggupan) atau menitipkan nasi bungkus ke tim berbaginasi bahkan hanya membawa diri badan untuk membantu membagikan nasi bungkus saja sudah bisa mengikuti kegiatan ini. Dengan kegiatan kecil ini, kami biasa mengubah Indonesia menjadi lebih baik melalui perantara sebungkus nasi. Semoga dengan kegiatan ini selalu berada di jalan yang disukai oleh Tuhan Yang Maha Esa dan Indonesia yang lebih baik adalah harapan dari aksi Berbaginasi Tasikmalaya.

Untuk mengetahui lebih jelas kegiatan Berbaginasi Tasikmalaya bisa dilihat di youtube berbaginasi, website berbaginasi.com atau follow akun twitter resmi @BerbaginasiTSM @berbaginasiID, disana terdapat banyak sekali dokumentasi mengenai kegiatan Berbaginasi. Bagi anda yang ingin berbagi silakan datang langsung setiap hari Kamis (Malem Jumat) pukul. 20.00 wib di RM. Margasari Jl. Sutisna Senjaya No. 111 (dpn. Bank Mandiri Sutsen). Jangan  berkecil  hati  jika  tidak  memiliki  sejumlah  materi  atau  uang  untuk disedekahkan,  karena  sedekah  ini  bersifat  global,  untuk  semua  orang  tanpa memandang  bulu  dan  status  sosial  dengan  kesanggupannya  masing-masing.  Yang paling  penting  adalah  bagaimana  caranya  untuk  bersedekah  sesuai  dengan  hukum langit,  sesuai  dengan  kehendak-Nya.

Allah  akan  memberikan  harta  kepada  manusia  yang  selalu  mengalirkan  hartanya. Sama  seperti  aliran  sungai,  jika  alirannya  baik  maka  air  akan  mengalir  tanpa hambatan  begitu  pula  rezeki  kita  akan  selalu mengalir  jika  kita  selalu mengalirkan rezeki kita kepada orang  lain. Pengaliran harta  inilah yang disebut sebagai multiplier effect  dimana  harta  yang  kita  alirkan  harus  bermanfaat  untuk  sebanyak-banyaknya umat  manusia.  Karena  kita  memang  diciptakan  untuk  selalu  bermanfaat  bagi sebanyak-banyaknya manusia.


Contact: Rannga ganevi: 085223001230 
twitter: @berbaginasiTSM
FB : berbaginasiTSM

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.