Ads Top

Maung Unsil Sabet Tiket Wilayah IV Priatim


TASIK, (KP).-
Tim Futsal Maung Unsil Tasikmalaya berhasil memperlihatkan dirinya punya mental juara. Hal tersebut dibuktikan pada duel penalti laga pamungkas Kejuaraan Futsal Antar-Perguruan Tinggi Kopertis Wilayah IV Jawa Barat 2012 di Gedung Mashud Wisnusaputra, Kampus Universitas Siliwangi, Jalan Siliwangi, Kota Tasikmalaya, Minggu (1/9) sore.
Dalam tekanan berat yang menegangkan kontra Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Garut, Maung Unsil menerkam lawannya dengan skor 4-3 (1-1), (1-0). Empat algojo Maung Unsil yakni Eka, Rizal, Herdi, Alvin melaksanakan tugasnya dengan baik. Sementara satu dari empat penembak terakhir STKIP Garut, Dian, berhasil diblok kiper Gilang, yang sore itu tampil sebagai pahlawan timnya.
Dengan demikian, Maung Unsil berhak mengantongi tiket berlaga di Kejuaraan Antar-Peruguran Tinggi Kopertis Jawa Barat 2012, medio September mendatang. “Terus terang, kami sempat tegang, lawan ternyata tangguh dengan memberi perlawanan setimpal. Mudah-mudahan ke depan penampilan anak-anak lebih baik lagi,” kata Pelatih Maung Unsil, Arman.
Dinamis
Sepanjang permainan, Eka dkk sebetulnya bermain lebih dinamis dengan menghadirkan beberapa peluang emas. Namun rupanya dewi fortuna belum berpihak.
Diantaranya dua kali tendangan keras Ucok dan Raden Fristian yang membentur tiang gawang. Baru pada pertengahan babak pertama, pemain belakang Eka yang maju merangsek ke mulut gawang berhasil membuat timnya unggul 1-0 dengan memanfaatkan bola muntah yang gagal dikuasai kiper STKIP Garut, Rivai.
Namun anak-anak kota dodol tak tinggal diam dengan melancakan serangan tak kalah gencarnya. Hasilnya ternyata sangat efektif, tiga menit menjelang bubaran Fajar mampu memanfaatkan kelengahan lawannya yang terlalu bernafsu menyerang dan memaksakan pertarungan imbang, 1-1. Laga pun terpaksa dilanjutkan dengan adu penalti. E-27*** Sumber

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.